Kec. Andong, Kab. Boyolali. Kode pos 57384

Minggu, 11 Oktober 2015

Potensi Unggulan Desa

Potensi desa yang seddang di usahakan oleh masyarakat desa andong anatara lain :

1. Ternak Ayam Petelur

Ternak ayam petelur diusahakan oleh masyarakat dukuh Dukuhan RT 24 RW 10 dan Dukuh Dukuhan RT 23 RW 10 dengan kapasitas rata-rata 1.500 ekor.

2. Ternak Sapi
Ternak sapi kebanyakkan di usahakan secara rumah tangga, hal ini selain ingin memperoleh laba dari  pemeliharaan / proses penggemukkan juga mendapatkan keuntungan pupuk untuk mendukung sektor pertanian, selain itu beberapa orang untuk di kembang biakkan untuk memperoleh dari peranakannya.

3. Ternak Kambing
Ternak kambing selain di usahakan masyarakat secara rumah tangga ada kelompok usaha ternak kambing secara komunal dengan kapasitas 40 ekor di peroleh dari program PNPM Mandiri Perdesaan Tahun 2013

4. Ternak Puyuh
Ternak puyuh di usahakan oleh beberapa orang terutama di RT 19 RW 08 Dukuh Duwet dan dukuh Ngemplak RT 12 RW 06 untuk memperoleh hasil telur dan penetasan yang di setorkan kepada beberapa pelanggan.

5. Anyaman Bambu
Kerajinan anyaman bambu paling banyak di Dukuh Tawang dan Dukuh Sugihan , bambu yang di beli dari masyarakat kemudian di buat berbagai anyaman.

6. Mebeler
Pembuatan mebel berupa kusen , daun jendela dan pintu, Meja, Kursi, Almari dan lainnya di usahakan di dukuh Sugihan RT 21 RW 09.

7. Usaha Kripik Singkong
Usaha home Industri pembuatan kripik singkong di usahakan di Dukuh Sugihan RT 20 RW 09, dan hasilnya di setorkan ke pelanggan.

8. Usaha Besek Bandeng
Pembuatan besek bandeng diusahakan di Dukuh Ledoksari RT 07 RW 04 .

9. Usaha pembuatan tempe
Pembuatan tempe diusahakan di Dukuh Bengle RT 09 RW 05 dan RT 11 RW 05 dan hasilnya di setorkan ke pelanggan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Social

Peta

Blogroll

STMIK Sinar Nusantara

Boyolali

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Labels